Monday, September 7, 2009

Perjamuan Kudus pertama..

"oh no..!! i really miss this moment..
hhhh.. kapan ya terakhir gw melakukan hal seperti ini?"

gw bangun seperti biasa hari ini..
hari Minggu, berarti waktunya ke gereja..

petualangan gw mencari gereja waktu awal2 ke sini bukan hal yg biasa loh!
ga bakal gw lupain gitu aja,, hahaha..
jalan, naek bus, MRT, bus lagi, jalan, kadang harus lari, desek2an..
smua hal baru yg jarang gw lakuin waktu masih di Jakarta..

ga ada lagi tuh namanya keluar rumah, naek mobil..
mo balap, mo pelan, mo sambil tereak2 di mobil it's okay..
kepanasan? wow! BIG NO NO! jarang sekaleeee.. haha..
jalan kaki? paling2 dari lift, ke ruang ibadahnya.. atw pulang, ke parkiran..

but now, everything has changed..
gw bukan lagi anak papi mami yg bisa seenaknya ngapa2in juga..
(dalam masyarakat terutama >.<)

dulu, di Jakarta, ke gereja itu sangat-terlalu-amat simple buat gw..
cuma 15 menit.. turun tepat di depan pintunya..
ngesot bentar cuma ke lift, tadaaaa.. nyampe deh di ruang ibadah!

mau tau yg skrg?
jalan kaki + bus 2X kali + MRT = 1 jam lebih..
akhirnya gw pindah ke gereja yg deketan dikit = 30 menit-an..
BELOM termasuk nunggu bus klo lg apes ga dateng2..

tapi gw menikmati semua ini..
itu bukan alesan gw buat ngeluh + males2an ke gereja..
justru gw jadi belajar bahwa ada PENGORBANAN yg harus kita bayar untuk dapetin kebenaran..


hari ini pun,, gw uda ngeset waktu berangkat,,
supaya gw bisa sampe tepat waktu..
smua berjalan mulus,, TAPIIII.. haha..
gw NYASAR, di bus yg terakhir!!
aarrrghhh >.<
kacao balao smuaaa..
bus nya muter entah lewat mana, gw jadi turun di tempat yg lebih jauh dr gereja!
padahal tadinya uda mo nyampe tuuuhhh...!!!
awas aja tuh supir busnya klo ketemu lagi!!!!!!!!

singkat cerita,
dari perkiraan nyampe tepat waktu, jd telat 30 menit T.T

"aahh Tuhan! aku kan niat banget ke gereja hari ini! udah dandan rapi2,, bawa perlengkapan lengkap.. aku ke sini mencari Engkau! knapa buat aku nyasar sih tadi??"

serem?
yup,, itu reaksi gw pas nyampe di gereja awalnya..
nyanyi2an uda selesai, tinggal pengumuman + khotbah..
padahal uda nungguin nyanyian gereja T.T

Tapi,
aku langsung terdiam (loh kog jadi aku??)
gw langsung terdiam..
begitu duduk, WLnya blg kalo sekarang waktunya perjamuan kudus..

oh no..!! i really miss this moment..
hhhh.. kapan ya terakhir gw melakukan hal seperti ini?

hati gw langsung "prang..", hancur berkeping2..
gw bahkan lupa, terakhir perjamuan kudus di Jakarta tuh kapan..
yg gw inget, gw blom pernah ngelakuinnya di Singapur..
dari yg dulunya rutin 2minggu 1X di gereja,,
sekarang jadi yg pertama dalam 2 bulan ini kali.. =.=

gw genggam roti n anggurnya erat2..
dalem ati :
"gw makan gak ya? kog rasanya sayang..
pengen gw bawa pulang, ga usah gw makan2.. gw simpen aja terus.."
ga sadar, air mata gw pun netes..
(padahal uda sanggup gw tahan beberapa menit!!)
ywda gpp d, biarlah ini jd air mata pertama gw di Singapur.. hehe..

Tuhan banyak menegor gw sepanjang ibadah hari ini..
terutama soal gaya hidup gw skrg yg mulai ga bener..
Tuhan udah nempatin gw di tempat terbaik menurutNya..
di sini,, di Singapur..
uda cukup gw ngecewain Dia selama ini..
gw harus berubah.. harus..
lebih baik daripada di Jakarta dulu tentunya..

1 comment:

  1. tetep smgt berjuang di sg..
    jgn lupain Tuhan...!!!
    haha...
    GOD bless...
    Yeremia 17 : 5-8

    ReplyDelete